Bodoh yang yang ditampakkan

Bodoh yang yang ditampakkan

مَا تَرَاكَ مِنَ الْجَهْلِ شَيْأً مَنْ اَرَادَنَ يُحْدِثُ فِى اْلوَقْتِ غَيْرَ اَظْهَرَهُ اللهُ فِيْه

Artinya : “Tidak meninggalkan kebodohan sedikitpun (sangat bodoh) orang yang menghendaki perubahan di dalam waktu (yang telah ditentukan) menuju kelain waktu yang Allah telah menampakannya didalam waktu itu”. 
Bodoh sekali jika diri ini selalu ingin merubah waktu yang mana waktu itu sudah ditampakkan dengan jelas dan terang dan sudah jelaslah Taqdir yang ada dihadapannya

Setiap kali ada suatu kejadian pada diri ini selalu berandai-andai, andai saja diri ini tidak pergi maka tidak terjadi musibah itu, Maka inilah kebodohan yang ditampakkan sudah jelas waktu yang ditampakkan itulah waktu yang nyata dan Taqdir yang dapat dilihat dan dirasakan.

Jelaslah kebodohan itupun waktu yang ditampakkan pula, maka jika menyesali kebodohannya maka itupun waktu yang ditampakkan pula demikianlah kiranya ilmu hikmah dalam hal ini semoga dapat dipahami kedudukan pada diri ini.
"Sangat bodoh orang yang menghendaki perubahan di dalam waktu (yang telah ditentukan) menuju kelain waktu yang Allah telah menampakannya didalam waktu itu”.
Posted by Kajian Islam Online on 12 Mei 2015
Jika Belajar Tauhid haruslah Kaffah jika tidak maka TEBAL HIJAB nya kepada Allah.Pahamilah dan renungkanlah Kalimat...
Posted by ‎الا بالله دون أخر‎ on 16 Mei 2015

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh