Kitab Al Hikam Sesat

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Kitab Al Hikam Sesat

Dalam Kajian tertentu bahkan di dunia maya (dumay) dapat kita temukan Kitab Al Hikam Sesat, bahkan Kajian Al Hikam Sesat, sungguh ini Fitnah yang luar biasa, semenjak tahun 2000 silam Kajian Al Hikam ini di bedah di Majelis Nuruul Fuaad semua Salik terkagum-kagum akan isi kandungannya, semua salik menangis akan kebenaran yang didalamnya dan semua salik bertambah Khusyu dalam menjalankan Syariat yang berlandasan Al Qur`an dan Al Hadits.

Maka Jika ada yang mengatakan Kitab Al Hikam Sesat maka kamilah yang menyatakan bahwa Kitab Al Hikam tidaklah sesat bahkan Kitab Al Hikam memberikan jalan pada Manfaat yang sangat luar biasa untuk Akhlaq yang ada pada diri ini yang diberikan oleh Allah Ta`ala

Sungguh ironis apabila ada yang mengatakan sesat dikarenakan ilmunya hanya sebatas ilmu yang tak diberikan cahaya untuk menyinari ilmu itu. Jangankan Al Hikam, AlQur`an saja banyak melahirkan pemahaman yang bermacam-macam kontek , sehingga banyak tafsir yang ada, maka tafsir manapun itu tetap seyogyanya dipelajari dengan Mursyid yang ahli dalam hal itu, sebagaimana Rasulullah bersabda :
“Sesungguhnya Allah, dengan kitab ini (Al Qur’an) meninggikan derajat suatu kaum dan menjatuhkan derajat kaum yang lain”. (HR. Muslim).
Kaum yang mana ? ini pun perlu di analisa lebih mendalam jangan-jangan diri kita masing-masing pandai membaca alqur`an namun praktek kehidupan sehari-hari berdusta dengan apa yang dibaca.
Dalam Buku Al Fuaad Fi Nurin dijelaskan dengan terang untuk yang berda`wah suka menyesatkan dan mengkafirkan orang lain adapun salah satu isinya :

Setiap Jum`at diri ini mendengar do`a untuk kaum muslimin dan muslimah namun setelah keluar dari masjid masihkan diri ini dongkol, dendam, hasad, hasud, dengki, fitnah, buruk sangka jika ini terjadi maka sungguh diri ini berdusta kepada Allah Ta`ala.

فَٱعۡلَمۡ أَنَّهُ ۥ لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا ٱللَّهُ وَٱسۡتَغۡفِرۡ لِذَنۢبِكَ وَلِلۡمُؤۡمِنِينَ وَٱلۡمُؤۡمِنَـٰتِ‌ۗ وَٱللَّهُ يَعۡلَمُ مُتَقَلَّبَكُمۡ وَمَثۡوَٮٰكُمۡ (١٩
Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan [Yang Hak] melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi [dosa] orang-orang mu’min, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu. (19). (Muhammad 47:19).

رَبَّنَا ٱغۡفِرۡ لَنَا وَلِإِخۡوَٲنِنَا ٱلَّذِينَ سَبَقُونَا بِٱلۡإِيمَـٰنِ وَلَا تَجۡعَلۡ فِى قُلُوبِنَا غِلاًّ۬ لِّلَّذِينَ ءَامَنُواْ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌ۬ رَّحِيمٌ (١٠
"Ya Tuhan kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang". (10). ( Al Hashr 59:10).
Apabila tak sering-sering mengintip diri ini, maka diri ini hidup dilumpur dusta, doa hanya sebagai alat untuk menipu diri sendiri pada pandangan manusia agar terlihat fasih dan hebat membaca doanya, doa hanya sekedar hapalan semata begitu juga diri ini mengamini doa tersebut dengan mantap namun dusta semata.

Memang saat ini banyak ulama yang suka menyesat ulama terdahulu, bukankah itu juga perbuatan yang tidak terpuji dan sungguh tidak layak di ucapkan oleh seorang Ustadz, Kyai apapun gelar yang disandang.

Maka janganlah mengatakan dengan gampang suatu kesesatan apalagi mengatakan KITAB ALHIKAM SESAT atau KAJIAN KITAB ALHIKAM SESAT  fitnah yang nyata dan sungguh fitnah yang amat bahaya bagi yang mengatakannya.

Adapun untuk lebih jelasnya ada di Buku Al Fuaad Fi Nurin (Cahaya Hati Nurani)

Bagi yang ingin mengakses melalui Iphone atau Android silahkan klik tombol dibawah ini :


Comments

Popular posts from this blog

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh