Tanda-Tanda Manusia yang Tidak Ikhlas pada Ketetapan Allah

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Tanda-Tanda Manusia yang Tidak Ikhlas pada Ketetapan Allah

Terkadang diri ini tidak menyadari akan suatu kepastian pada ketetapan Allah Ta`ala yang mana akal manusia tidak menyadarinya bahwa ketepapan itu wajib dirasa, apapun itu rasanya, Tanda-Tanda Manusia yang Tidak Ikhlas pada Ketetapan Allah yakni : Ketika melihat seorang anak yang bodoh  dan nakal namun tiba-tiba saat dewasa menjadi pengusaha sukses dan agamis kemudian terucap kata " KOK BISA BEGITU" kata-kata yang dikeluarkan itulah suatu yang nampak atas ketidak ikhlasannya terhadap Ketetapan Allah Ta`ala disadari ataupun tidak.

Melihat tetangga yang dulu kaya kemudian menjadi miskin dalam hal ekonomi kemudian berkata : NAH LHO KENAPA JADI MISKIN PADAHAL SUDAH DI KASIH TAHU CARANYA, hal ini pun juga sama bahwa ketetapan Allah Ta`ala berlaku kepada siapa saja, jika suatu saat yang Kaya tadi jatuh miskin dan kemudian kembali kaya lagi maka akan lain lagi kata yang keluar "KOK BISA BEGINI". 

Dalam hal ini pun jika kita melihat orang yang berkata begitu maka janganlah kita cela atau menghakiminya karena apa yang ditampakkan dihadapan kita itupun merupakan ketetapan-Nya pula. maka dalam hal ini akan dapat di pahami secara mendalam  jika kita mengkaji Kitab Al Hikam dan Al Fuaad Fi Nuurin.


Bagi yang ingin mengakses melalui Iphone atau Android silahkan klik tombol dibawah ini :


Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh