Zikir setelah Sholat berdasarkan Hadits Shohih

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Zikir setelah Sholat berdasarkan Hadits Shohih

Dalam hal berzikir setelah Sholat maka kita wajib merujuk kepada Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam.

.“Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu  yang bermanfaat, rezki yang baik dan amal yang diterima “  . (Diucapkan setelah salam yang mana khusus pada shalat Subuh. Ibnu   Majah dan  lainnya.  Lihat   Shahih  Ibnu   Majah:  1/152 dan Majmauzzawa’id: 10/111). 
“Aku minta ampun kepada  Allah “(dibaca tiga kali),  “  Ya  Allah, Engkau  pemberi  keselamatan,  dan dari-Mu   keselamatan,    Maha   Suci    Engkau,   wahai Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Mulia “.( HR Muslim: 1/414).


"Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada  sekutu  bagi-Nya. Bagi-Nya puji  dan bagi-Nya Kerajaan.  Dia Maha  Kuasa  atas segala  sesuatu. Ya Allah  tidak  ada   yang  dapat  mencegah apa yang Engkau berikan  dan tidak  ada yang mampu memberi apa  yang  Engkau cegah. Nasib baik  seseorang tiada berguna untuk menyelamatkan ancaman dari-Mu".( HR Bukhari: 1/225, Muslim: 1/414).


"Tiada   Tuhan   yang  berhak  disembah   selain Allah,  Yang  Maha  Esa, tidak ada  sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujaan. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Tidak ada daya dan kekuatan kecuali (dengan pertolongan) Allah. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah. Kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya.  Baginya nikmat, anugerah,  dan  pujaan yang baik. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dengan  memurnikan  ibadah  kepada-Nya, sekalipun orang-orang kafir membencinya "(HR Muslim: 1/415).

“Maha Suci  Allah, Segala puji  bagi Allah, Allah Maha  Besar “  (di-baca  33   kali),  “Tiada Tuhan  yang berhak  disembah   selain   Allah   semata,  tidak  ada sekutu  bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya pujian dan Dia berkuasa atas segala sesuatu “. (HR Muslim: 1/418, “Siapa  yang mengucapkannya selesai  shalat,  Aku (Allah)  ampuni kesalahan-kesalahannya  walaupun  sebanyak  buih di lautan”).

Membaca Suroh Al Ikhlas, Al Falaq, Annas (HR Abu  Daud: 2/68,  lihat Shahih  Tirmidzi: 2/8, ketiga surat  tersebut disebut juga “Al Mu’awwizaat”, lihat Fathul baari: 9/62).

Membaca Suroh Al Baqaroh 2 : 255 ( Ayat Kursi ) .“Siapa  yang  membacanya  sehabis  shalat  tidak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian”, Nasa’i dalam Amalul Yaumi Walailah, no: 100, Ibnu Sunny, no. 121, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Jami’:  5/339,  dan Silsilah Hadits Shahih: 2/697,  no. 972.

Zikir Khusus di waktu Magrib dan Shubuh 


"Tiada   Tuhan   yang  berhak  disembah   selain Allah semata,  tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya pujian, Dia Menghidupkan dan Mematikan  dan  Dia berkuasa  atas  segala sesuatu”, Dibaca  sepuluh   kali  setelah   shalat   Maghrib  dan Subuh". (HR. Tirmidzi: 5/515,  Ahmad:  4/227,  lihat takhrijnya dalam Zadul Ma’aad: 1/300). 


 
Silahkan juga membaca cara membuat aplikasi dengan bahasa pemrograman Php, Javascript (ajax), Javasript(js) :

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh