Benarkah diri ini mengenal Allah Ta`ala (Ma`rifatullah)

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Benarkah diri ini mengenal Allah Ta`ala (Ma`rifatullah)

Bagi siapa yang benar-benar dikenalkan kepada Allah Ta`ala pada dirinya, maka tentu dia selalu

ingat kepada Allah Ta`ala, pada setiap sesuatu apapun yang diri ini lihat, dengar dan rasa, dikarenakan tidak ada sesuatu melainkan menunjukkan keindahan, kekuatan dan buatan Allah Ta`ala semata, maka siapa yang sudah fana dengan Allah, maka jelas bahwa sudah pasti sungguh-sungguh ingatnya hanya kepada Allah Ta`ala semata, maka pasti pula diri ini tidak akan mengutamakan sesuatu apapun selain Allah Ta`ala yang telah dicintainya, bahkan diri ini akan sanggup mengorbankan segala kepentingan dan hawa nafsunya didalam mencapai keridhoan Allah Ta`ala.

Sebab pada hakekatnya dari semua panca indera, penglihatan, pendengaran dan perasaan itu semua bukan semata-mata karena adanya mata, telinga dan lidah serta hidung, namun semua itu membutuhkan Nur Ilahi yang langsung dari Allah.

Sesungguhnya yang menghijab diri ini daripada melihat Allah karena sangat dekatnya Allah kepada diri ini, yang namanya Maha dekat, tidak dapat diukur lagi, jika masih dapat diukur maka tidaklah maha dekat, jika masih ada jarak dan ruang.

"Barang siapa yang tidak diberi Nur oleh Allah, maka dia tidak mempunyai Nur, Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi hidayat kepada siapa yang dikehendaki-Nya".

Pokok segala Hikmat itu adalah : Takut kepada Allah Ta`ala

Bagi yang ingin mengikuti kami di Mobile Android atau Iphone dapat mengklik tombol dibawah ini :


Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh