Jangan berbangga dengan kemajuan Zaman

Janganlah berbangga-bangga dengan kemajuan zaman, perhatikanlah semakin canggih alat kedokteran maka semakin ada penyakit yang baru yang dikenal dengan ZERO ATTACK penyerangan yang belum ada penghambatnya apalagi mengobatinya.

Ebola, Hanta, HIV, malaria, pandemi, flu babi, dan flu burung ini, tentu banyak ahli di bidang medis dan penelitian menganggap ini menjadi salah satu patogen virus terburuk dan paling mematikan di dunia, dan angka kematian dan statistik terkait lainnya setuju. Sebagai mesin belaka, mobil selalu menikmati kekebalan alami untuk bentuk penyakit. 
Bagaimana jika berikutnya targetnya adalah : komputer di mobil-yaitu: ECU (Engine Control Unit) dan  atau TCU (Transmission Control Unit), bisa jadi akan ada virus baru yang akan menyerang sehingga Mobil yang Automatis akan mengalami kegagalan system dan tidak dapat dikendalikan.

Sementara virus komputer generik, malware, layar biru, dan upaya jahat hacker terampil sekarang telah ada selama beberapa dekade, dengan lahirnya diri memperbarui (via wifi) komputer otomotif dan seluruh papan dorongan untuk kendaraan antonymous, akan ebug selanjutnya ditujukan untuk mobil Anda, truk atau SUV.

Demikianlah suatu gambaran bahwa manusia jangan berbangga-bangga dengan apa yang diraihnya karena itu merupakan ujian buat dirinya dan orang lain yang harus dijalani setiap manusia, seperti hadirnya aplikasi media sosial yang mana setiapnya membawa kebaikan dan keburukan, maka peran dalam pengetahuan Agama serta mengkaji keilmuan Tauhid amatlah sangat penting sekali.

Sudahkah diri ini berTauhid ?...................................


Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh