Mengetahui Kedudukan Diri Di Sisi Allah

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.


"JIKA DIRI INI MAMENGETAHUI KEDUDUKAN DIRI DI  SISI  ALLATA`ALA  LIHATLAH DI MANA DIRI  DIDUDUKKAN".

Kedudukan diri ini disisi Allah Ta`ala maka tengoklah diri ini sendiri dimana saat ini diberi kedudukan, menjadi pelaku apa saat ini yang dilakukan, maka dalam hal ini jika diri ini di berikan ujian-ujian maka harus siap menjalaninya, berusahalah untuk tidak berkeluh kesah, untuk tidak mencari kambing hitam dikarenakan apapun yang ada dihadapan diri ini dalam penyaksiannya "La Quwwata Illa Billah".


Allah Ta`ala telah menetapkan beberapa derajat dan memperlihatkan tanda- tanda  bagi derajat  masing-masing.  Rasulullah    bersabda  : Jika Allah Ta`ala kasih kepada seseorang hamba maka diuji-Nya dengan bala, jika dia sabar dipilih-Nya dan jika dia ridho diistimewakan-Nya”.

Begitu juga diri ini melihat seseorang yang sedang di uji maka janganlah di cela, janganlah di rendahkan, sesungguhnya itupun akan menimpamu kelak, karena ujian ini berlaku pada setiap manusia, bagaimana agar manusia mengetahui kedudukan dirinya disisi Alla Ta`ala.

Ujian tak pandang saktinya manusia itu, alimnya manusia itu karena sakti dan alim itupun bagian dari ujian tersebut.

Syarah Al Hikam Oleh : Elfiansyah Elham Spd

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh