Iman Bil Ghoib bersama Ust Elwansyah Elham

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Iman Bil Ghoib bersama Ust Elwansyah Elham

Kajian Iman Bil Ghoib yang di sampaikan Ustadz Elwansyah Elham dan Ustadz Bachtiar Nasir, sebagaimana hal Keimanan dalam hal Ghoib tidaklah boleh didustakan, Dalam Kajian ini Ustadz Elwansyah Elham menjelaskan dengan jelas dan dapat dipahami dalam hal ini seorang Ibu bertanya tentang Qorin, didalam Hadits pun sudah sangat jelas diterangkan.

ما منكم من أحد إلاوقد وكل به قرينه من الجن

“Setiap orang di antara kalian telah diutus untuknya seorang qorin (pendamping) dari golongan jin.” (HR. Muslim)

Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam bersabda, "Tidak ada seorangpun kecuali ia disertai oleh seorang qarin  ) dari jin dan seorang qarin  dari malaikat" (HR. Muslim)

Begitu juga di Hadits lain yakni : Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam bersabda, "Tidaklah seorang pun dari kalian kecuali telah ditetapkan JIN yang menyertainya, Para sahabat bertanya: "Apakah termasuk Anda juga wahai Rasulullah?" Rasulullah menjawab: "Ya termasuk saya, hanya saja Allah menolong saya sehingga jin itu masuk Islam. Ia (jin tadi) tidak pernah menyuruh saya kecuali untuk kebaikan" (HR. Muslim)

Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam keluar dari rumah pada malam hari, aku cemburu karenanya. Tak lama ia kembali dan menyaksikan tingkahku, lalu ia berkata: “Apakah kamu telah didatangi syetanmu?” “Apakah syetan bersamaku?” Jawabku. “Ya, bahkan setiap manusia.” Kata Nabi Muhammad SAW. “Termasuk engkau juga?” Tanyaku lagi. “Betul, tetapi Allah menolongku hingga aku selamat dari godaannya.” Jawab Nabi (HR. Muslim).

Hadits diatas tidak ada keraguan atas keshohihannya

Dalam hal ini untuk mengikuti Kajiannya dapat menyimak di bawah ini :



Bagi yang ingin mengakses melalui Iphone atau Android silahkan klik tombol dibawah ini :


Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh