Al Qur`an tinggal tulisan saja

Sebagaimana Akhir-akhir ini sudah sangat nampak dan jelas tanda-tanda akhir zaman, sehingga diri ini melihat secara jelas, para wanita banyak hamil diluar nikah, bayi-bayi dibuang dan dibunuh, maksyiat semakin merajalela dan seterusnya.

Saat ini lebih parah lagi para pemuda-pemuda ulama saling menyerang kesana kemari dengan dalil -dalil sehingga yang menyerangpun membalas dengan dalil dan dalil, entahlah diri ini hanya melihat sesuatu kebodohan dan kebodohan setiap hari.

Di Dalam Hadits sangat jelas sekali : " Akan tiba suatu masa dalam ummat ketika orang membaca Al Qur`an namun hanya sebatas tenggorokannya saja ( HR Muslim)

Di Hadits yang lain dijelaskan : Akan Tiba suatu masa pada ummat manusia, tiada tingga dari Al Qur`an kecuali tulisannya saja dan islam hanya nama belaka.

“Akan muncul suatu kaum di akhir zaman, mereka masih muda (belum matang) akal mereka tidak stabil, mereka mengatakan dari ucapan manusia terbaik, mereka membaca al-Qur’an, iman mereka hanya sebatas kerongkongan, mereka menembus agama seperti anak panah menembus sasarannya. Maka di manapun kalian temui mereka maka bunuhlah karena membunuh mereka berpahala bagi yang melakukannya di sisi Allah pada hari Kiamat.” (Diriwayatkan oleh Al-Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan Ahmad)


Hati orang-orangnya kosong dari petunjuk hidayat dan masjid hanya penuh jasad manusia yang tak berhati taqwa, Sejahat manusia waktu itu ialah para Ulama, sebab dari mereka sumber fitnah dan kepada mereka pula kembalinnya.

Al Hasan ra berkata : Siksa Bagi seorang Alim itu matinya hati, ketika ditanya : Bagaimana mati hatinya itu ? Mencari dunia dengan menjual Akhirat.

Disinilah kenampakkan-kenampakkan itu sangat jelas dan terang, Fir`aun-Fir`aun abad baru, Qorun - Qorun abad baru, Para UJUBer dan RIYAer serta yang pendukung maksyiat dan kebaikan-kebaikan menyamar begitu tampak di depan diri ini.

Beriman atau berdusta diri ini ? disinilah benturan-benturan dalam kehidupan terjadi, disinilah kejujuran di dapatkan, disinilah Makna Al Fuaad Fi Nuurin dirasakan sampai kepada inti hati bahwa tidak ada untuk mengelakkan diri dari bahaya kesalahan dan tidak ada kekuatan untuk berbuat amal kebaikan kecuali dengan bantuan pertolongan Allah dan karunia rahmat-Nya.

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh