Ilmu Hikmah bukanlah Ilmu sesat


Allah Ta`ala yang bersedekah buat diri ini

         













Bagaimana Mungkin diri ini bersedekah padahal Allah Ta`ala lah yang bersedekah
Kalimat ini benar-benar mengandung hikmah yang sangat dalam bagaimana mungkin diri ini bersedekah modalnya dari mana datangnya ? Jika bukan dari Allah Ta`ala maka tidaklah diri ini dapat bersedekah, Bagaimana mungkin diri ini dapat beramal padahal Alla Ta`ala lah yang menolong hamba itu dapat beramal, kajian ilmu hikmah ini dapat di temukan pada Kitab Al Hikam dan Al Fuaad Fi Nuurin.
Disinilah Diri ini dituntut untuk kemahami dua kalimat syahadat, namun kebanyakan seorang Muslim dan Muslimah tidak menyadari dua kalimat syahadat yang dibaca itu bahkan tidak memahami dua kalimat syahadat itu sendiri, dikarenakan Islamnya adalah islam setruman dari keturunan semata, maka ini kelak akan menjadi boomerang.

Tauhid pokok paling utama dalam menjalankan syariat














Tauhid (Ma`rifatullah) Pokok dasar dalam menjalankan syariat
Tauhid bukanlah suatu Ilmu yang serta merta mematahkan Syari`at dan meninggalkan hukum Al Asbab (sebab Musabab) Tauhid suatu keharusan yang wajib dipelajari oleh Para Muslimiin dan muslimat sehingga Syahadatain yang dibaca tidak salah kaprah dan tidak hanya kesaksian yang bohong semata, disinilah para muslimiin dan muslimat dituntut untuk mengetahui secara mendalam dua kalimat Syahadat yang dibaca itu dan buka hanya sekedar baca.

Kajian Islam & Bedah Buku

Majelis Kajian Islam & Bedah Buku Nuurul Fuaad Sindangsari.
Kajian Islam yang diadakan setiap malam jum`at dan malam selasa di Tiga Kelurahan yakni Sindangsari, Makroman dan Pulau Atas sudah berjalan kurang lebih 15 Tahun yang mana Para salik benar-benar dapat merasakan hikmah kandungan-kandungan Ilmu yang disampaikan Baik Al Fuaad Fi Nuurin, Al Hikam dan Nahwu Shorof serta Ilmu Fiqh, adapun perjalanan para salik bermacam ragam dalam menerima ilmu ini ada yang diberikan paham oleh Allah Ta`ala 4 Tahun dan bahkan 10 Tahun  sehingga disinilah mahalnya ilmu hikmah tidaklah sesederhana itu memahaminya apalagi hanya sekedar baca dan tidak dikaji kalimat perkalimat.

Namun didalam perjalanan bathiniyah setiap orang tentu mempunyai hikmah nya masing-masing yang hanya dapat dirasakan oleh yang mengalaminya diluar itu hanya hambar semata disinilah ilmu Tauhid itu wajib dirasa, jika tidak maka sesungguhnya diri ini belumlah memahami ilmu Tauhid. 

Dasar-Dasar Memahami Ilmu Tauhid

Memahami diri sendiri dan penyakit atau hama yang ada pada diri sendiri
  • Riya
    Penyakit siapa saja dapat terkena tak pandang siapa dan apapun diri ini
  • Ujub
    Penyakit ini tumbuh subur di posisi yang benar pada seseorang dan diri ini menonjol bahkan Taqbir setiap dibacapun didustakan
  • Dengki, Hasad dan Hasud
    Disinilah Diri ini belum mampu melihat orang lain bahagia, mendapatkan rezeki yang lebih dan berharap bisa semua itu berpindah kepada diri ini dengan cara-cara yang tidak dibenarkan
  • Berdusta dalam amal, ibadah dan berda`wah
    Penyakit ini sudah mewabah pada diri ini, amal, ibadah dan da`wah dapat dijadikan untuk meraup keuntungan serta simpatisan dalam meraih kepentingan dunia serta kelompok tertentu dan untuk dapat pengakuan serta hal-hal yang menampakkan kedustaannya.

Dusta Dalam Beramal

Dusta dalam beramal dan Ibadah Kepada Allah Ta`ala
  • Pandai membaca Takbir
    Diri ini selalu membaca Takbir yakni Allahu Akbar namun pada kenyataannya selalu ada yang lebih besar pada realita kehidupan dijalani, diri ini nongol disaat beribadah, diri ini lebih mementingan jemuran dari pada Takbir yang dibaca tadi.
  • Pandai Membaca Shodoqollah ( Maha Benar Allah) setelah membaca Al Qur`an
    Pada realita sehari-hari tak nampak Shodoqollah itu yang nampak hanya sumpah serapa, keluh kesah dan caci makian.
  • Pandai berzikir
    Namun pada kenyataannya hanyalah suara-suara yang keluar namun di Hati Allah Ta`ala tak hadir, serta visualisasi zikir itupun hanyalah dusta semata.
  • Pandai Berdalil
    Dalil hanya sebatas dalil namun tak dipahami dalil tersebut dalam realita kehidupan sehari-hari secara menyeluruh sehingga dalil itupun sebenarnya ditujukan pada diri ini sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh