Puasaku hanyalah dusta semata kepada Allah

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

Puasaku hanyalah dusta semata kepada Allah

Diri ini berpuasa Ramadhan yakni puasa yang diwajibkan atas diri ini yang merasa beriman, bagi yang beriman maka diwajibkan atasnya berpuasa, Ketahuilah puasa itu tidaklah hanya menahan lapar dan haus semata, namun semua hawa nafsu yang ada pada diri ini juga berpuasa selama 24 jam sedangkan Puasa Jasad kurang lebih 13 jam yang mana setiap daerah mempunya waktu berbuka berbeda-beda.

Disaat berpuasa tiba-tiba listrik padam, air juga ikut terlibat untuk tidak mengalir, maka diri ini dongkol, marah, mencela serta mencaci maki tidak siang dan juga tidak malam, inikah yang dinamakan puasa ?, maka nampaklah dusta semata puasanya tersebut, pahampun tidak apa itu puasa hanya sekedar menjalankan perintah yang tidak dipahami, tidak dikaji, maka jadilah suatu amal ibadah yang didustakan oleh diri ini sendiri.

Seharusnya jika berpuasa, maka berusahalah untuk dapat mengendalikan hawa nafsu karena sesungguhnya diri ini dibolak balik hawa nafsunya oleh Allah Ta`ala.

Syarah Al Fuaad Fi Nurin (Kemurnian Tauhid) Cahaya Hati Nurani / Cahaya Mata Hati

Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh