SURGA MILIKU BUKAN MILIK GOLONGANMU

Duniacahayahati.blogspot.com Situs tentang Ilmu Ma`rifatullah (Tauhid) Didalamnya banyak mengandung Ilmu Hikmah yang hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang diberikan Ilmu ini.

SURGA MILIKU BUKAN MILIK GOLONGANMU


Rasulullah Bersabda : 

لَيْسَ مِنَّا مَنْ دَعَا إِلَى عَصَبِيَّةٍ وَلَيْسَ مِنَّا مَنْ قَاتَلَ عَلَى عَصَبِيَّةٍ وَلَيْسَ مِنَّا مَنْ مَاتَ عَلَى عَصَبِيَّةٍ
"Barang siapa mengajak pada fanatisme suatu golongan, maka ia bukanlah dari golongan kami “ ( HR Abu Daud ). 

Jelaslah Hadits diatas maka dengan demikian, bahwa ada ruang yang diberikan oleh Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam, disinilah dapat memilih faham atau aliran. Tanpa mengurang prinsipnya sebagai seorang mu’min, muslim. 
Dengan catatan bahwa tidaklah golongan itu masing-masing mengklaim mereka paling benar dan tidaklah pula Surga sudah dikaplingkan oleh pihak-pihak tertentu dan bukanlah pula surga milik golongan tertentu.

Sebab animo masyarakat sekarang, lebih mau menerima jawaban atas problem sosial, ekonomi, agama, budaya dan politik dari pihak manapun  yakni “ siapa “ , akan tetapi “ apa “ yang dapat di berikan untuk menjawab problem problem mereka tersebut.

Apakah dengan adanya kelahiran kelompok organisasi  Nahdatul Ulama , Nahdatul Wathon, Muhammadiyah, LDII,Wahabi dan Persis dapat mententramkan hati umat ? Ternyata harapan masih jauh dari kenyataan, bahkan akhir-akhir saat ini semakin tajam perselisihan diantara mereka baik tingkat bawah maupun sampai kepada tingkat atas bahkan yang lebih memalukan lagi para dai saling menyerang satu sama lain, saling berdebat satu sama lain, saling menghujat satu sama lain, saling ghibah satu sama lain yang jelas-jelas jauh dari sunnah Rasulullah walaupun atas nama sunnah.

Dan juga bukanlah surga milik para salafi apapun dan siapapun karena hanya Allah Ta`ala yang berhak menentukan surga dan neraka, apalagi saat ini Indonesia tumbuh dengan bermacam-macam aliran.

Disyarahkan Oleh : Elfiansyah Elham Spd


Bagi yang ingin mengakses melalui Iphone atau Android silahkan klik tombol dibawah ini :


Comments

Popular posts from this blog

Kitab Al Hikam Sesat

Hukum Mengirim Al Fatihah atau menghadiahkan Al Fatihah kepada yang sudah meninggal

Pelajaran Nahwu Shorof Bab Al Marifat & Annakiroh